Wednesday, June 18, 2008

Jakarta Makin Rawan Aja Yach...

Duh, gila...barusan (sore tadi) di gang rumah gw terjadi tindak kejahatan yaitu kemalingan. Dan yang jadi korban itu tetangga gw yang beda 1 rumah dari rumah gw. Mengerikan sekali. Sampe sekarang aja gw masih bergidik kalo inget kejadian itu. Ya biarpun gw ga ngeliat secara langsung. Tetep aja menakutkan.

Jadi ceritanya gini...sekitar setengah 4an gitu nyokap gw kan baru pulang. Dan pada saat itu tuh belom ada kejadian apa-apa. Tapi pas jam setengah 5an nyokap gw dapet kabar kalo rumah tetangga gw kemalingan. Gila ya...maling zaman sekarang kerjanya cepet banget. Kalo ngeliat dari waktunya sih tuh maling ngangkut barang-barangnya ga nyampe 1 jam. Bayangin aja. Gw ga tau gimana keadaan rumah tetangga gw sekarang. Tapi kalo denger dari nyokap-nyokap yang lagi pada ngobrol di depan (termasuk nyokap gw), mereka sih bilangnya barang-barangnya abis. Kasian banget dech. Dan yang lebih bikin ga nyangka lagi adalah maling itu ngendarai mobil Honda Jazz. Bayangin aja... Naek Honda Jazz pas maling. Kalo kata si dede sih, palingan mobilnya juga boleh dapet dari maling juga. Emang ya penjahat sekarang ini bener-bener ga disangka-sangka. Siapa sih yang nyangka orang naek mobil tapi ternyata maling? Sekarang kita-kita cuma bisa berharap tu maling ketangkep. Soalnya ada yang sempet ngeliat tu maling yaitu anak tetangga sebelahnya ama pembantu tetangga depannya. Nah, si pembantu ini malah sempet ngeliat nomor plat mobilnya. Semoga aja cepet ketangkep dech...

Gw jadi inget dulu 2 tetangga gw juga sempet hampir jadi korban. Untungnya aja aksi mereka gagal. Yang pertama tuh tetangga gw yang beda 2 rumah dari rumah gw. Untung aja saat itu tetangga depannya sempet mergokin n tu maling langsung kabur. Satu lagi hampir menimpa tetangga depan gw. Tapi pas tu maling baru manjat pagar. Eh, ada orang yang lewat. Langsung dech tu maling kabur.

Aduh, kenapa sih musti ada kejadian kayak gini? Kenapa sih kita ga bisa hidup damai-damai aja? Apa tu maling ga mikir ya kalo barang-barang yang dia ambil itu hasil kerja keras? Kenapa dia ga kerja yang halal aja sih? Kenapa musti nyusahin orang lain? Hidup di Jakarta sekarang ini emang musti semakin waspada...

0 comments:


Blogspot Template by Isnaini Dot Com